Cara Menonaktifkan Mode Hemat Daya Samsung Terbaru dan Mudah

Cara menonaktifkan mode hemat daya samsung sebenarnya merupakan salah satu hal yang cukup mudah untuk anda lakukan, namun mesi memang mudah ternyata masih cukup banyak para pengguna samsung yang tadinya mengaktifkan mode hemat daya tidak tahu bagaimana menonaktifkan mode hemat daya samsung.















Seharusnya jika anda tahu bagaimana mengaktifkanya tentunya anda seharusnya juga tahu bagaimana menonaktifkanya, ya seharusnya begitu tetapi mungkin fitur ini aktif karena tidak sengaja.


Fitur mode hemat daya samsung ini cukup berguna sekali untuk abda pengguna hp samsung, hal ini karena anda bisa menghemat daya dengan cukup mengaktifkan mode hemat daya tersebut.


Fungsi mode hemat daya samsung ini sebenarnya dalah untuk menghemat daya dengan mengirangi beberapa fitur seperti kecerahan layar, menonaktifkan aplikasi serta mnurunkan tingkat kecepatan prosesor.


Dengan menurunkan beberapa fitur dan kinerja hp samsung maka baterai tidak akan terlalu boros karena beberap fitur pengguna baterai di matikan atau diturunkan tingkatnya.

Ya memang tentunya menggunakan fitur hemat daya samsung juga memiliki beberapa kekurangan atau bisa dikatakan seperti efek samping lah seperti anda tidak bisa mengakeses fitur tertentu misalnya.

Namun terlepas akan kekuranganya tersebut fitur ini cukup ampuh untuk menghemat baterai hp samsung anda sehingga mungkin tidak perlu mencari di innternet metode apa saja yang bisa digunakan karena fitur ini sebenarnya sudah cukup.


Cara Menonaktifkan Mode Hemat Daya Samsung

Nah bagi anda yang belum tahu tentang bagaimana cara menonaktifkan mode hemat daya di hp samsung, berikut ini kami berikan langkah-langkah untuk melakukanya.

Untuk bisa menonaktifkan mode hemat daya samsung ini terdapat dua metode yang bisa anda pakai, yakni melalui metode panel notifkkasi dan melalui fitur perawatan perangkat.

Berikut langkah-langkahnya:


1. Melalui Panel Notifkasi Cepat

Yang pertama cara menonaktifkan mode hemat daya samsung adalah anda bisa melakukanya dengan melalui menu panel notifikasi.

Di panel notifikasi tersebut anda bisa melihat beberapa opsi menu yang bisa anda pilih salah satunya menu mode hemat daya, dengan cara ini mungkin lebih cepat dan simple.

Berikut caranya:

  1. Pertama silahkan buka hp samsung anda.
  2. Berikutnya silahkan anda usap layar dari atas kebawah, maka menu panel notifkkasi cepat akan terbuka.
  3. Nah di panel ini anda bisa langsung melihat opsi menu Mode Daya.
  4. Tap sekali opsi tersebut maka fitur mode hemat daya akan nonaktif.
  5. Selesai.
Bagaimana, cukup mudah bukan ? cara diatas mungkin lebih cepat, nah jika anda ingin menghemat daya lebih awet lagi silahkan tekan dan tahan menu hemat daya tersebut maka akan muncul 3 pilihan menu, yakni hemat optimal, sedang dan eksrim, pilih ekstrim bila ingin baterai awet.

2. Melalui Pengaturan Hp Samsung
Berikutnya cara menonaktifkan mode hemat daya samsung adalah anda bisa melakukanya dengan melalui menu pengaturan hp samsung.

Nah di menu pengaturan tersebut nantinya anda akan msuk di menu tertentu dimana di menu tersebut akan ada opsi untuk bisa menonaktifkan mode hemat daya samsung.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Pengaturan.
  2. Berikutnya silahkan scroll kebawah dan pilih opsi Perawatan Perangkat.
  3. Nah di menu perawatan perangkat tersebut, pilih opsi Baterai.
  4. Lalu lanjutkan pilih opsi Mode daya.
  5. Terakhir pilih opsi Dioptimalkan.
  6. Nah dengan langkah-langkah diatas kini anda sudah berhasil cara menonaktifkan mode hemat daya samsung, bagaimana semaunya mudah kan masbro ?
Kesimpulan
Demikian informasi tips cara menonaktifkan mode hemat daya samsung yang bisa anda lakukan, semoga informasi diatas bisa lebih bermanfaat, terima kasih.

Komentar