3 Cara Mengaktifkan Kartu Perdana tanpa Registrasi












Mudah banget ternyata Bro~

Seiring berjalannya waktu, daftar kartu perdana semakin ribet karena harus menyertakan KK dan juga kartu identitas seperti KTP, SIM, ataupun Paspor. Pertanyaannya, apakah bisa mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi menggunakan kartu-kartu identitas tersebut? Tentu saja bisa. 

Cara mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi ini bisa kamu coba dengan beberapa cara. Seperti melalui SMS, Telpon, ataupun melalui Website Operator. Setelah itu, fungsi dari kartu perdana ini tetap sama seperti kartu perdana lainnya yang melakukan registrasi.

Saya telah merangkum cara mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi yang bisa kamu coba. Yuk simak beberapa langkah-langkahnya di bawah ini, Slur!!!!

Mengaktifkan Kartu via Telepon
























Cara pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan layanan telepon. Cara ini sangat mudah kok Slur!, begini caranya:

  1. Hubungi layanan pelanggan operator yang kamu gunakan
  2. Kemudian, minta bantuan untuk mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi
  3. Lalu, ikuti instruksi yang diberikan oleh operator
  4. Tunggu beberapa saat hingga kartu perdana aktif
Mengaktifkan Kartu via SMS
Selain menggunakana layanan telepon, kamu juga bisa menggunaan layanan SMS. Tapi sayang, belum semua operator menyediakan layanan ini. Kamu bisa menggunakan layanan ini jika kamu menggunakan operator Telkomsel, Indosat, dan juga XL Axiata.

  1. Bagi pengguna Telkomsel, ketik DAFTAR [spasi] NAMA [spasi] KOTA [spasi] KELAMIN [spasi] BEBAS, lalu kirimkan ke nomor 4444.
  2. Bagi pengguna Indosat, ketik DAFTAR [spasi] NAMA [spasi] KOTA [spasi] KELAMIN [spasi] BEBAS, lalu kirimkan ke nomor 9933.
  3. Bagi pengguna XL Axiata, ketik DAFTAR [spasi] NAMA [spasi] KOTA [spasi] KELAMIN [spasi] BEBAS, lalu kirimkan ke nomor 868.
Mengaktifkan Kartu via Website Operator
Selanjutnya, kamu bisa menggunakan layanan website dari operator yang kamu gunakan. Begini caranya:

  1. Buka website operator yang kamu gunakan
  2. Pilih menu “ Daftar Kartu Baru”
  3. Masukkan nomor kartu perdana yang ingin diaktifkan
  4. Masukkan kode verifikasi yang ditampilkan di layar
  5. Klik “ Aktifkan Kartu”
Seputar Mengaktifkan Kartu Perdana tanpa Registrasi
Biar kamu nggak terus bertanya-tanya, berikut ini adalah beberapa pertanyaan seputar penggunaan kartu perdana tanpa registrasi yang bisa kamu simak.

Apakah kartu perdana tanpa registrasi bisa digunakan untuk internet?
Banyak operator yang menyediakan paket data untuk kartu perdana tanpa registrasi. Namun, kamu harus memastikan bahwa nomor operator yang kamu gunakan sudah mendukung fitur ini.

Apakah kartu perdana tanpa registrasi aman?
Meskipun kartu perdana tanpa registrasi lebih cepat dan mudah, kamu harus tetap berhati-hati karena nomor identitasmu tidak terdaftar. Oleh karena itu, jangan pernah memberikan informasi pribadi seperti nama, alamat, atau nomor identitas lainnya kepada pihak yang tidak diketahui.

Apakah kartu perdana tanpa registrasi bisa digunakan untuk telepon atau SMS internasional?
Biasanya kartu perdana tanpa registrasi hanya bisa digunakan untuk telepon atau SMS di dalam negeri saja. Namun, kamu bisa memastikan informasi ini dengan mengecek ketentuan penggunaan pada operator yang kamu gunakan.

Terakhir Slur!!!, meski kartu perdana tanpa registrasi tetap bisa kamu gunakan, sebaiknya lakukan registrasi sesuai dengan aturan yang ada. Jadi, selamat mencoba ya Slur!!!!

Komentar